Akhir bulan: tanggal di mana setiap point begitu berharga

Hari ini entah menjadi peristiwa tutup point keberapa yang udah dinikmati selama menjalani bisnis Oriflame. Tanggal 28 adalah tanggal dimana perasaan sudah semakin campur aduk melihat Activity Report dan gelisah memperjuangkan berapapun point yang masuk.  Begitu berharga sampe keasyikan pegang gadget seharian untuk follow up jaringan.

Aku memilih terus berjalan, apapun kondisinya. Mengalami ditinggal upline, ditinggal downline, berbeda pendapat dengan beberapa orang terdekat, dipandang sebelah mata karena MLM-an. Yaaa udah biarin aja..Ngga mulus memang perjalanan level tapi merasakan setiap bulan ada uang yang dipegang sendiri masuk ke rekening pribadi itu sudah alhamdulillah luar biasa.

Aku mengerjakan Oriflame saat Mayo sekolah. Setelah Mayo pulang sekolah, selalu mencari cara dan celah untuk terus menambah pertemanan, show catalog dan cerita tentang Oriflame ke siapapun. Capek? Ngga sama sekali…saat kita happy, level hanyalah efek, uang dan rezeki adalah kejutan. Bisakah temen-temen bayangkan hari ini bukan lagi hari stress atau hari penuh kemurkaan pada downline setelah aku melewati drop level di tahun-tahun sebelumnya. Pernah di level 15% dengan bonus 1,5 juta sebulan kemudian turun drastis menjadi 6% dengan bonus 150rb.

Bukanlah aku, si sabar, tekun, telaten yang ngga mencoba bangkit berjalan tanpa bilang siapapun saat itu. Papanya Mayo ngga pernah tau sampai detik ini, downline-downline hanya segelintir yang tau cerita merananya harus berani berjalan sendiri. Lagi jatuh, down tapi di depan downline stay cool dan terlihat ‘upline baik-baik saja kok’.

Akan tiba masanya, setiap jerih payah, pengorbanan dibayar mahal di Oriflame. Akan ada jatahnya, bertemu partner-partner hebat asal kita ikhlas dan sabar. Saat ini, coreteam dan manager yang bekerjasama tiap hari denganku melebihi ikatan bisnis. Beberapa diantaranya malahan belum pernah ketemu muka dengan mereka. Tapi tahun ini insya Allah jadi tahun hebat buat kami. Tahun terbaik saat satu persatu impian kami terwujud bersama-sama.

Happy tupoday teman-teman Oriflame. Jangan lupa untuk  menjalani apapun dengan happy…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s